Media Jendela Dunia – Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini
Berita  

Shalat Ied di Simpang Lima Semarang, Taj Yasin Imbau Masyarakat Jaga Keselamatan Saat Berwisata

wakil presiden 2024

SEMARANG – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, melaksanakan Shalat Ied 1444 Hijriah di Lapangan Pancasila Semarang, Sabtu (22/04/2023). Wagub melaksanakan shalat didampingi Sekda Jateng, Sumarno, Ketua Baznas Jateng, KH. Ahmad Darodji, beserta segenap jajaran OPD.

Usai Shalat, wagub menyampaikan bahwa pelaksanaan di Jawa Tengah berjalan dengan lancar. Ia berharap perayaan lebaran tahun 2023 ini membawa kebersamaan dan kerukunan antar umat. Wagub berpesan kepada masyarakat yang ingin berwisata agar berhati-hati. Meski semua objek wisata telah dipastikan kesiapannya, namun faktor keselamatan harus diperhatikan.

“Untuk wisata kemarin kita cek (kesiapan) tempat wisatanya. Tapi perlu dihati-hati saja masyarakat, ketika berwisata. Tolong dipastikan aman betul terutamanya anak-anak,” kata Taj Yasin.

Disinggung terkait situasi mudik, wagub menjelaskan jika arus mudik berjalan lancar. Meski sempat ada beberapa titik kemacetan, sudah ditangani oleh petugas. Wagub mengimbau kepada para pemudik agar selalu menjaga kesehatan. Menurutnya, setelah momen lebaran bersama keluarga, mereka akan kembali lagi ke tempat masing-masing.

“Tinggal kita menyiapkan arus baliknya. Karena titik arus balik one way nya dimulai dari Kalikangkung, sehingga kita siapkan betul. Dan tolong ya dijaga kesehatannya juga supaya nanti pemudik ketika kembali ke daerahnya masing-masing itu tidak merasa keletihan, kecapekan, sehingga nyaman untuk berkendara,” kata wagub.

Usai menggelar shalat Ied, wagub melanjutkan kegiatan di Rumah Dinas. Taj Yasin bersilaturahim dengan segenap jajaran pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *