Berita  

Promo Akhir Pekan, Tiket Trial Animals Show Semarang Zoo

semarang zoo

SEMARNEWS.COM | SEMARANG – Kebun Binatang Semarang atau Semarang Zoo akan menggelar pentas aneka satwa atau Aminals Show. Kebun binatang yang ada di dekat pintu tol Semarang-Kendal ini akan menampilkan burung kakatua jambul kuning, julang mas, rangkok badak, elang bondol, elang bido, binturong, kucing dan anjing pudle.

Alternative Text

Menurut Pimpinan Produksi, drh. Hendrik Tri Setiawan uji coba (trial) sebagai tahap promosi pertunjukan hewan sudah digelar pada tiap akhir pekan pada jam 11.00 dan 13.00 WIB. Animals Show menampilkan Kakatua jambul kuning yang terampil mengerek bendera, membuang sampah ke dalam tempatnya, membedakan warna, dan memasukkan bola dalam keranjang sebagai pembuka pertunjukan.

“Untuk pentas trial Animal Show sudah kita gelar lebih dari lima kali dengan voucher potongan senilai Rp.5 ribu untuk satu rombongan, voucher bisa Anda dapatkan langsung dari loket masuk,” kata Hendrik kepada sejumlah awak media, Kamis (10/3/2022).

Semarang zoo
Keeper satwa saat melatih Kakatua Jambul Kuning di ruang multi media Semarang Zoo

Teknisnya, 1 (satu) voucher diberikan untuk 1 (satu) rombongan atau keluarga, namun berlaku untuk semua anggota dalam rombongan, “Jadi semisal ada satu keluarga lima orang akan diberi satu voucher yang berlaku untuk satu anggota keluarga, 5 orang dapat potongan Rp.25 ribu,” jelasnya.

Kata Hendrik, program Animals Show akan terus dikembangkan dengan beberapa hewan. Dia sebut antara lain lingsang, ular phyton, bebek, burung merpati, dan gajah, “Lingsang akan kita datangkan secepatnya agar bisa ikut dilatih,” jelasnya.

Lebih lanjut dia jelaskan, gelaran pertunjukan satwa merupakan konten edukasi, berbeda dengan atraksi binatang yang mengekspose kemampuan hewan di luar batas kewajaran, “kita menampilkan hewan sesuai dengan kemampuan aslinya, hanya kita kemas sedemikian rupa untuk menujukkan kemampuan asli hewan yang jarang kita ketahui,” paparnya.

Sementara, Direktur Semarang Zoo, Choirul Awaludin mengatakan Animals Show sementara akan digelar di ruang tertutup, yakni ruang multi media. Pementasan hewan tidak sepenuhnya dan masih akan dikembangkan dengan aneka satwa.

“Animals Show ini sudah kita trial di tempat dengan skala kecil, bisa juga kita gelar lagi besok (Minggu), Minggu depan atau bahkan tiap akhir pekan, tergantung kondisi yang ada. Kalau semua fasilitasnya sudah siap, akan kita gelar di tribun terbuka yang lebih luas,” ungkapnya.

Pembangunan tribun, lanjutnya saat ini sudah menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan dan juga sudah bisa digumakan untuk melatih hewan, “Kalau tribun baru sudah jadi, kita alihkan di sana dengan penampilan yang sebenarnya,” terangnya. (HQ)

Alternative Text
Alternative Text

Tinggalkan Balasan