Media Jendela Dunia – Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini
Berita  

Lesatan Panah Taj Yasin Buka Kejurprov Panahan Junior 2023

SEMARANG – Lesatan anak panah yang dilepaskan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menandai dibukanya Kejuaraan Panahan Junior tingkat provinsi Piala Gubernur Jateng 2023. Meski awalnya nampak kaku, wagub bisa menguasai busur serta anak panah dan mengarahkan bidikannya mendekati target.

Dalam sambutannya, wagub mengatakan olahraga panahan merupakan salah satu cabang olahraga tertua. Menurutnya, olahraga ketepatan ini memerlukan konsentrasi, ketenangan dan kedisiplinan yang tinggi.

“Dan tentu ini yang dibutuhkan dalam kehidupan kita. Dengan konsentrasi yang tinggi bisa tenang, itulah ciri-ciri pemimpin. Dari Panahan, bisa muncul para pemimpin yang memajukan bangsa,” kata Taj Yasin.

Taj Yasin menambahkan, dengan adanya Kejurprov ini diharapkan muncul banyak atlet baru. Tentu saja, lanjutnya, atlet yang mampu digembleng untuk berkompetisi di kejurnas maupun ajang-ajang tingkat internasional.

“Kami berharap sportivitas, ketenangan, dan capaian, itu yang kami harapkan. Sehingga bukan hanya pada pagi hari ini saja, tapi juga bisa mengharumkan nama Jateng bahkan nama Indonesia di kejuaraan di tingkat internasional,” imbuhnya.

Menambahkan, Wakil Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jateng, Mugiyo Hartono, mengatakan kejurprov ini diikuti oleh peserta dari 35 kota/kabupaten. Ajang ini, lanjutnya, digelar untuk mempersiapkan atlet menghadapi Kejurnas di Bogor 14 Juli mendatang.

“Hasil kejurprov ini, juaranya akan kita persiapkan untuk Kejurnas Junior 14 Juli mendatang. Ajang ini, menjadi motivasi para atlet agar bisa mewakili Jateng di Kejurnas,” katanya.

Kejurprov Junior Panahan ini digelar dalam tiga nomor lomba yakni Compound, Recuve, Standar Bow. Lomba juga digelar dengan tiga kategori usia yakni U-12, U-15, dan U-18.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *