Berita  

Gelar Lomba Mewarnai, Semarang Zoo Ajak Anak Peduli Kelestarian Lingkungan

semarang zoo wisata semarang

SEMARNEWS.COM | SEMARANG – Kebun Binatang Semarang atau Semarang Zoo mengajak anak-anak peduli kelestarian lingkungan melalui lomba mewarnai gambar. Lomba yang diikuti oleh 28 sekolah dasar (SD) tersebut merupakan yang kedua kali selama pandemi Covid-19.

Alternative Text

“Ada 28 sekolah yang ikut dalam lomba kali ini, tiga dari luar kota Semarang,” kata Ketua Panitia, Ibnu Athaillah disela kegiatan, Sabtu (5/2/2022) pagi.

Menurutnya, persoalan lingkungan hidup sangat penting mendapat perhatian masyarakat, “Cinta lingkungan bisa diajarkan dengan menjaga kebersihan lingkungan, menanam pohon atau menyediakan apotek hidup di pot karena lahan sempit seperti di perkotaan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, memberikan perhatian yang semestinya terhadap hewan piaraan, “Kalau ada yang memelihara kucing atau burung misalkan, harus diperhatikan kebutuhannya, jangan sampai tidak terawat dengan baik,” terangnya.

Direktur Semarang Zoo, Choirul Awaludin menambahkan, kebun binatang kebanggaan warga kota Semarang tersebut memang tengah banyak memperbaiki fasilitas dan kandang. Hal itu agar bisa memberikan yang terbaik bagi pengunjung, “Secara bertahap kita benahi yang ada, baik secara fisik maupun manajemen,” ucapnya.

Dengan adanya perbaikan fisik, menurutnya akan mempermudah membuat program kegiatan yang menarik masyarakat, “Kita usahakan yang terbaik pokoknya, nanti akan ada pertujukan binatang atau animal show, tunggu kabar selanjutnya di akun medsos kami, dan mohon doanya semoga apa yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya (HQ)

Alternative Text
Alternative Text

Tinggalkan Balasan