Berita  

BIN Vaksinasi 1.300 Anak di Semarang

TENSI DARAH : Seorang petugas melakukan tensi darah kepada siswa saat vaksinasi massal di halaman SD Kalibanteng Kidul 01 Semarang. (Foto/Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, SemarNews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) bersama Dinas Kesehatan Jateng dan Kota Semarang melakukan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Alternative Text

Kabag Ops BIN Jawa Tengah Isworo mengatakan, BIN mentargetkan vaksinasi 1.300 anak usia 6 tahun sampai 11 tahun di Kota Semarang.

“Kami targetkan vaksinasi anak usia 6 tahun sampai usia 11 tahun di Kota Semarang pada tahap ini sekitar 1.300 an anak,” katanya.

Ia mengatakan, vaksinasi massal dilakukan secara bertahap di delapan kabupaten / kota di Jateng.

Khusus vaksinasi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun ada di tiga kabupaten/kota, seperti di Kota Semarang, Boyolali dan Kabupaten Grobogan dengan target 4.000 an siswa.

“Ada 9.000 dosis yang telah disiapkan. Kenapa kita melaksanakan vaksinasi bagi usia 6 sampai 11 tahun? Karena sudah mendapatkan perintah dari Bapak Presiden mulai 14 Desember 2021 lalu,” katanya.

Ia berharap, setelah anak-anak tervaksin memiliki kekebalan. Selanjutnya dapat mengikuti pembelajaran tatap muka agar dengan aman dan tanpa khawatir lagi.

“Selain itu, dapat juga mencegah, penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarga, karena mungkin ada beberapa keluarga yang belum mengikuti vaksinasi karena mungkin alasan kesehatan, Lansia dan faktor lainnya,” terangnya.

Kepala SD Kalibanteng Kidul 01 Semarang Endang Mahrimiyati, S.Pd mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan BIN.

Endang menjelaskan, vaksinasi tersebut diikuti 519 siswa mulai kelas 1 sampai kelas 6.

Ia berharap melalui vaksinasi tersebut, para siswa menjadi sehat, pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan secara maksimal dan pandemi Covid-19 segera berakhir,

“Terimakasih Bapak Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN dan semua pihak atas penyelenggaraan vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun ini,” katanya. (HW-)

Alternative Text
Alternative Text

Tinggalkan Balasan