Kemuliaan Ramadhan, Berbagi dan Pupuk Ketakwaan

  • Bagikan
Bagi Takjil; Beberapa kader sedang membagikan takjil kepada pengendara .

Semarnews.com | Semarang –  Memahami kemuliaan bulan Ramadhan, Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP)  Kota Semarang menggelar berbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat, di antaranya, Sahur On The Road (SOTR) yang dilaksanakan di seputar Tugu Muda, semalam (dini hari, 29/05/2018) dan dua hari sebelumnya, pada Sabtu kegiatan bagi takjil digelar di jalan Pahlawan. Mengangkat tema ‘Bersama Kita Berbagi Untuk Bersatu’ diikuti oleh 1000 kader dan simpatisan Sapma PP Komisariat Sekolah maupun Universitas yang ada di Kota Semarang.

Sejumlah 1500 pcs paket makanan sederhana bagi takjil diperuntukkan bagi para pengendara kendaraan bermotor, pejalan kaki, dan penarik becak yang ada di kawasan tugu muda Kota Semarang. Sedangkan SOTR dilakukan dengan iring iringan dan konvoi terlebih dahulu.

Foto bersama para kader setelah SOTR.

Ketua SAPMA PC Kota Semarang, Arya Setya Novanto menjelaskan kegiatan SOTR, Bagi Takjil, dan Bakti Sosial sudah menjadi agenda rutin. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan kecintaan para kader pada bulan suci Ramadhan, dan memupuk iman-takwa dengan cara mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat.
“Kegiatan rutin ini terus digalakkan untuk pembinaan keimanan anggota dan masyarakat,” kata Arya, “selain itu, bulan Ramadhan dipandang sebagai momen yang tepat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial.” Imbuhnya.

DPD KNPI Kota Semarang sebagai tempat berhimpunnya Organisasi Kepemudaan turut berperan serta dalam mensukseskan kegiatan tersebut, turut medampingi pula Pengurus Wilayah SAPMA Jateng. (HQ.semarnews)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *